Selasa, 13 Maret 2012

ANGGRAYNI EKA PUTRI TRESNA BUNGA


Foto : Koleksi Pribadi
JATUH HATI PADA MUSIK JAZZ 


Suatu ketika, Anggrayni Eka Putri Tresna Bunga digaet oleh penggiat seni musik, penyair, sekaligus budayawan asal Jembrana. Oleh Nanoq Da Kansas dalam penciptaan sebuah karya seni musik Jegog Jazz. Anggi pun menikmati pentas di Bentara Budaya Bali Ketewel tahun 2010 lalu. Dalam garapan olah musik tersebut, Anggi menjadi vokalisnya. Di panggung Bentara Budaya Bali, Jrgog Jazz tampil bak sebuah karya seni spektakuler.

 ‘Awalnya, saya  memang belum tahu seperti apa itu Jegog Jazz. Setelah mencobanya ternyata proses penggarapannya  cukup sulit. Menyanyi pun juga perlu latian super bahkan menghabiskan waktu hingga malam. Penuh tantangan, tapi asyik juga dan enjoy membawakan lagu berjudul Every breat you take, Aku Hanya di Sini, Pelangi Hitam Putih, Serasa, dan Senja di Batas Kota,” paparnya.

Alumnus SMP N 1 Negara juga mencatat beberapa prestasi dalam dunia olah vokal. Siswi yang tinggal di Desa Baluk ini mengaku sempat meraih juara harapan pertama vokal grup di tingkat Provinsi Bali. Dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) juga meraih juara harapan pertama bersama vokal grupnya pula. Dalam pekan apresiasi sastra dan teater (PAST) Jembrana 2011, grup musikalisasi Sola Gracia SMAN 1 Negara, Anggi yang menjadi vokalisnya meraih tiga besar vokalis se-Bali.

Apa yang diraup Anggi tidaklah terlepas dari doa, usaha, iman, dan takwa. Apalagi jika dilakukan seirama dengan hati. Maka tidak heran jika penyuka musik Jazz ini juga selalu merasakan kenyamanan dan ketenangan manakala ia menyanyi. Putri pasangan Adam Iskandar Bunga dan Meyke B. Budiman juga berharap melalui bakat seninya dapat mengharumkan namanya di kancah dunia kelak. Untuk itu, selagi bisa, fans berat Michael Jackson dan Agnez Monica ini tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk unjuk diri pada Pesta Kesenian Bali XXXIII sebagai penyanyi solo, duet, dan trio. Emagz / Yuli Astari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar