Kamis, 08 Maret 2012

I KADEK YUDIASA




INGIN MENGUKIR PRESTASI MELALUI ATLETIK

Olah raga tak hanya menjadi upaya meningkatkan daya tahan tubuh. Bagi I Kadek Yudiasa, atlet peraih juara 3 dalam ajang lari 10 kilometer tingkat Kabupaten Jembrana baru-baru ini, olah raga dijadikannya sebagai ajang mengukir prestasi, sekaligus menambah prestise yang baik bagi sekolahnya di mata masyarakat. Bahkan sebelumnya, Alumni SD 1 Pendem ini juga sempat mengharumkan sekolahnya dengan meraih predikat sebagai juara lima pada ajang lari sprint 100 meter usia dini tingkat provinsi di Denpasar.

Sungguh, siswa kelas VIII A SMP Swastika Karya ini telah jatuh cinta pada dunia olah raga. Ia telah menekuni olah raga sejak kelas IV SD. Dulu, ia sering mengikuti latihan setiap Minggu di Lapangan Pecangakan Negara. “Jadi latihannya nggak sendiri. Di sana banyak ketemu teman-teman. Tapi sekarang agak jarang latihan karena sedikit sibuk dengan kegiatan di sekolah, hehee..,” katanya sambil tertawa kecil.

Meski terlihat agak pemalu, putra pasangan I Ketut Witu dan Ni Luh Ledi ini tetap bertekad mengharumkan nama sekolah melalui olah raga. “Kelak saya ingin menjadi atlet terkenal. Kalau sudah terkenal, prestise keluarga, sekolah, juga masyarakat pastilah populer juga,” tukasnya.Yuli astari / bali bicara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar