Kamis, 08 Maret 2012

AA MADE ARIANTINI SURYANI




SISWI TELADAN PENGGEMAR BRIDGE DAN BULU TANGKIS

Lebih mudah mencari daripada mempertahankan.

Pomeo di atas berlaku untuk setiap aspek kehidupan. Demikian pula halnya dalam dunia pendidikan. Perjuangan mencari predikat juara dapat dikatakan lebih mudah daripada perjuangan untuk mempertahankan prestasi itu sendiri secara terus-menerus.

Maka apa yang dilakukan oleh siswi manis bernama Anak Agung Ayu Made Arianti Suryani ini, dapatlah dikatakan istimewa. Siswi yang akrab disapa Gung Gek ini telah mampu mempertahankan predikatnya sebagai juara pertama berturut-turut dari kelas satu hingga kelas enam, di SD N 5 Pendem.

Namun atas prestasinya ini, Gung Gek tidaklah lantas menjadi sombong. “Apa yang saya raih ini bukanlah terlalu luar biasa. Siswa di sini kan tidak terlalu banyak. Jadi saingan saya pun lebih sedikit. Jadi bagi saya ini biasa-biasa saja,” demikian dia merendah.

Di samping juara di sekolah, beragam prestasi lainnya juga pernah diraih putri dari pasangan AA. Bagus Gede Isnawan dan Heny Sumarmi yang tinggal di Banjar Pendem, Negara ini. Gung Gek masuk posisi delapan besar dalam lomba MIPA tahun 2009 di Kecamatan Jembrana. Ia juga meraih juara harapan empat dalam olah raga bridge yang diselenggarkan SMP Swastika Karya Negara belum lama ini.

Di samping bridge, siswi teladan kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur ini sangat akrab dengan olah raga bulu tangkis. Dengan antusias dia bercerita tentang hobinya barmain bulu tangkis. “Saya seneng banget main bulu tangkis. Meskipun belum pernah ikut lomba, main bulu tangkis di rumah sama kakak aja sudah seru banget rasanya,” ceritanya dengan riang.Yuli Astari /Bali Bicara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar